Minggu, 11 April 2010

Bisa Jadi Teman Baru Anda di Facebook Adalah FBI

Sudah banyak cerita tentang keberhasilan aparat penegak hukum menangkap para pelaku pelanggaran hukum dari informasi di Facebook. Informasi-informasi yang kadang “kebetulan” ini malah menjadi sebuah informasi yang sangat berharga untuk menangkap para pelanggar hukum.

Baru-baru ini sebuah informasi dari departemen kehakiman AS bocor, diketahui lembaga kepolisian di bawah departemen kehakiman seperti FBI, Drug Enforcement Administration, Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api, dan Bahan Peledak, memperoleh wewenang untuk menyamar di situs-situs jejaring social. Penyamaran ini dilakukan untuk dapat “berkomunikasi langsung dengan tersangka”. Padahal di Facebook dan Twitter tidak diperbolehkan untuk mendaftar dengan menggunakan account palsu. Departemen kehakiman AS sedang mengusahakan untuk mengatasi masalah ini.

Sudah bertahun-tahun para penegak hukum ini menyamar di situs-situs porno untuk menangkap pelanggaran penggunaan anak-anak dibawah umur. Mereka dapat memperoleh informasi dari forum-forum, dan memperoleh link video sex ilegal anak di bawah umur.



Sumber : http://kabarit.com/2010/04/bisa-jadi-teman-baru-anda-di-facebook-adalah-fbi/

0 comments:

Posting Komentar