Minggu, 14 Maret 2010

Linux Mint 8 KDE CE


Clement Lefebvre dan komunitas Linux Mint telah merilis versi final dari Linux Mint 8 KDE Community Editional (KDE CE). Distro ini dibuat berbasiskan Kubuntu 9.10 (Karmic Koala), dan telah dilengkapi denganLlinux Kernel 2.6.31, dan sejumlah kumpulan software terbaru yang terdapat di KDE 4.3.4. Linux Mint 8 KDE Community Edition juga telah dilengkapi dengan sejumlah peningkatan fitur di berbagai macam bagian.
Dalam catatan rilis official-nya, dijelaskan kalau Community edition kini sudah menggunakan repository sendiri, dan sekarang dapat meletakkan paket yang terdapat di main edition. Ketergantungan peket kini dapat lebih dipermudah, dan Mint tool kini dibuat lebih modular. Bagian penting lainnya, distro ini juga dapat diinstalasi dari Ubuntu, tanpa memerlukan banyak konfigurasi.
Logo yang digunakan pada Mint tools, juga telah dihilangkan untuk mempermudah distro lain menggunakan paket ini, sehingga dapat terlihat lebih professional pada distro mereka. Instalasi OEM, juga sudah dapat dijalankan dari menu boot Live-CD. Bagi pengguna yang ingin merasakan Linux Mint 8 KDE CE, dapat mendownload file iso-nya dari url http://www.linuxmint.com/download_ce.php.



Sumber : PC Mild


0 comments:

Posting Komentar