Sabtu, 15 Oktober 2011

Sistem Penunjang Keputusan

Definisi Decision Support System (DSS)


Sebuah Sistem Penunjang Keputusan (DSS) adalah kumpulan aplikasi perangkat lunak yang terintegrasi dan perangkat keras yang membentuk tulang punggung keputusan organisasi proses pembuatan.
Perusahaan di semua industri bergantung pada alat pendukung keputusan, teknik, dan model untuk membantu mereka menilai dan menyelesaikan pertanyaan-pertanyaan bisnis sehari-hari.  Sistem pendukung keputusan adalah data-driven, karena seluruh proses feed off dari pengumpulan dan ketersediaan data untuk menganalisis.
Business Intelligence alat pelaporan (BI), proses, dan metodologi merupakan komponen kunci untuk setiap sistem pendukung keputusan dan menyediakan pengguna akhir dengan pelaporan kaya, pemantauan, dan analisis data.

Tingkat tinggi Persyaratan Sistem Pendukung Keputusan:

  • Pengumpulan data dari berbagai sumber (data penjualan, data persediaan, data pemasok, data riset pasar. Dll)
  • Data formatting and collation Format data dan pemeriksaan
  • Sebuah lokasi yang cocok dan format database yang dibangun untuk pendukung keputusan berbasis pelaporan dan analisis
  • Kuat alat dan aplikasi untuk melaporkan, memantau, dan menganalisa data
Sistem pendukung keputusan telah menjadi kritis dan di mana-mana di semua jenis usaha. Dalam pasar global saat ini, adalah penting bahwa perusahaan-perusahaan merespon dengan cepat terhadap perubahan pasar. Perusahaan dengan sistem pendukung keputusan yang komprehensif memiliki keunggulan kompetitif yang signifikan.
Sistem Pendukung Keputusan yang disampaikan oleh Business Intelligence MicroStrategy

Business Intelligence alat pelaporan (BI), proses, dan metodologi merupakan komponen kunci untuk setiap sistem pendukung keputusan dan menyediakan pengguna akhir dengan pelaporan kaya, pemantauan, dan analisis data.
MicroStrategy menyediakan perusahaan dengan pelaporan terpadu, analitis, dan platform pemantauan yang membentuk inti dari setiap Sistem Pendukung Keputusan. Perangkat lunak ini mencontohkan semua karakteristik penting dari sebuah Sistem Pendukung Keputusan yang ideal:
  • Mendukung keputusan individu dan kelompok membuat: MicroStrategy menyediakan sebuah platform tunggal yang memungkinkan semua pengguna untuk mengakses informasi yang sama dan mengakses versi yang sama kebenaran, sambil memberikan otonomi kepada pengguna individu dan kelompok pengembangan untuk desain melaporkan konten lokal.
  • Mudah Mengembangkan dan Menyebarkan: MicroStrategy memberikan sebuah platform, scalable interaktif untuk cepat mengembangkan dan menyebarkan proyek. Beberapa proyek dapat dibuat dalam metadata bersama tunggal. Dalam setiap proyek, tim pengembangan menciptakan berbagai macam benda yang dapat digunakan kembali metadata. Sebagai pendukung keputusan memperluas penyebaran sistem dalam sebuah organisasi, platform MicroStrategy mudah mendukung basis pengguna yang meningkat bersamaan.
  • Akses Data Komprehensif: Perangkat lunak MicroStrategy memungkinkan pengguna untuk mengakses data dari sumber yang berbeda secara bersamaan, meninggalkan organisasi kebebasan untuk memilih gudang data yang paling sesuai dengan kebutuhan unik mereka dan preferensi.
  • Perangkat lunak yang terintegrasi: platform terintegrasi MicroStrategy memungkinkan administrator dan profesional TI untuk mengembangkan model data, melakukan analisis canggih, menghasilkan laporan analitis, dan memberikan laporan kepada pengguna akhir melalui saluran yang berbeda (Web, email, file, mencetak dan perangkat mobile). Ini menghilangkan kebutuhan bagi perusahaan untuk menghabiskan banyak upaya pembelian dan mengintegrasikan produk perangkat lunak yang berbeda dalam upaya untuk memberikan pengalaman pengguna yang konsisten.
  • Fleksibilitas: MicroStrategy SDK (Software Development Kit) mengekspos fungsionalitas luas melalui perpustakaan yang luas API.

Sumber: http://www.microstrategy.com/decision-support-system/&usg=ALkJrhi51okdJ-3DYJuPOo7yIPzm8h8uRw

0 comments:

Posting Komentar