Selasa, 25 Mei 2010

Dukungan HTML 5 Pada Adobe Dreamweaver

Nampaknya sindiran Steve Jobs dengan tidak menggunakan Adobe Flash di perangkat iPhone dan iPadnya dan memilih HTML 5 ditanggapai serius oelh Adobe. Baru-baru ini Adobe menambahkan dukungan HTML 5 pada software Creative Suite.

Seperti dilasir KabarIT dari Nytimes, Adobe menambahkan HTML5 ini melalui upgrade gratis untuk Dreamweaver dan Adobe web authoring software. Dengan dukungan HTML5 ini para pengembang aplikasi-aplikasi iPhone dapat melakukan pengembangan dengan Adobe. Memang sebelumnya Steve Jobs tidak akan menggunakan Adobe Flash pada iPhone dan iPad nya. Adobe Flash dinilai sering mengakibatkan crash, membuat daya tahan batrey berkurang dan Apple tidak ingin ketergantungan dengan Adobe Flash dalam pengembangan aplikasinya.

Tidaj hanya itu Adobe menawarkan tambahan berupa HTML5 dan CSS3. Adobe juga menambahkan semacam browser yang mendukung HTML5 sehingga para programmer dapat melihat secara langsung hasil codingnya.

Vitur HTML5 ini dapat mendukung perangkat seperti PC, phone cell, slate, iPhone dan iPad. Ini merupakan sebuah langkah bagus untuk Adobe, dimana banyak perusahaan dan besar berpindah ke HTML5.



Sumber : http://kabarit.com/2010/05/dukungan-html-5-pada-adobe-dreamweaver/

0 comments:

Posting Komentar